Volatilitas Emas Masih Tinggi Menurut WGC

Jumat, 20 Juli 2012

Kawasan Eropa

Penjualan retail Inggris naik tetapi kurang dari proyeksi para ekonom sehingga mengurangi harapan Inggris akan pulih dari resesi pada kuartal kedua tahun 2012.

Imbal hasil bagi obligasi Spanyol dengan tenor lima tahun kembali melonjak naik pada lelang kemarin karena pemerintah Spanyol mendorong akan melakukan pemotongan anggaran belanja negara.

Kawasan Amerika

Indeks S & P 500 naik 0,3 persen menjadi 1,376.51. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 34,66 poin atau 0,3 persen ke level 12,943.36. Indeks Nasdaq Composite naik 0,8 persen ke level 2,965.90.

Penjualan rumah AS turun dan manufaktur di wilayah Philadelphia juga mengalami penurunan. Demikian juga dengan kepercayaan konsumen AS melemah, mendongkrak indeks klaim untuk tunjangan pengangguran naik. Beberapa data yang di rilis menunjukkan sinyal pelemahan ekonomi AS pada awal semester tahun ini.

Awal pekan lalu, gubernur The Federal Reserve, Ben S. Bernanke mengatakan kepada para pembuat kebijakan untuk mempelajari pilihan untuk melakukan pelonggaran moneter yang dapat digunakan untuk pertumbuhan ekonomi yang masih terlalu lemah. FOMC akan bertemu pada tanggal 1 Agustus mendatang untuk memberikan pernyataan terhadap pertumbuhan ekonomi.

Kawasan Asia Pasifik

Saham di bursa Asia kembali turun di tengah kekhawatiran krisis utang Eropa yang telah menyeret pelemahan pertumbuhan global.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,4 persen, indeks Jepang Nikkei 225 Stock Average turun 0,4 persen dan indeks Australia S & P / ASX 200 terpelanting 0,4 persen.

Saham saham di bursa berjangka Cina turun setelah pemerintah mengatakan akan mengontrol properti dan akan berusaha untuk mencegah rebound pada harga perumahan.

Berita Komoditas

Laporan World Gold Council pada tanggal 19 Juli 2012 mengatakan harga emas turun terhadap sebagian besar mata uang selama kuartal kedua tahun 2012 dengan pengecualian mata euro, Swiss franc dan rupee India di karenakan dolar AS yang kuat. Meskipun terjadi penurunan 3,8% di Q2 pada $ 1,598.50 per toz, harga emas tetap naik 4,4% pada paruh pertama pada tahun ini. Volatilitas pergerakan emas tetap tinggi di tengah-tengah krisis hutang Eropa. Namun, emas pada umumnya mengungguli aset berisiko.

Data Ekonomi Hari Ini

Waktu

Data

Forecast

Previous

13.00

PPI m/m, Jerman

-0.2%

-0.3%

15.30

Public Sector Net Borrowing, Inggris

11.8B

15.6B

 

Eurogroup Meetings

 

 

19.30

Core CPI m/m, Kanada

-0.1%

0.2%

Intraday Chart

Pergerakan emas pada grafik 1 jam-an terlihat berada dalam keadaan flat. Secara teknikal indikator stochastic dan CCI berpotensi berada dalam kondisi bearish. Jika harga emas menembus support $ 1579.14 dan garis tren maka ada kemungkinan harga akan bergerak ke bawah menuju support $ 1574.56 hingga $ 1567.15. Tetapi waspadai jika harga emas menguat dan menembus resistan $ 1582.85 maka ada peluang harga akan bergerak ke atas menuju resistan $ 1586.56 hingga $ 1591.14.

 

Disclaimer

Risk and Disclaimer

Informasi dan opini yang terdapat dalam website ini adalah untuk tujuan pendidikan saja dan bukan merupakan nasehat investasi.Sementara informasi yang terkandung di sini diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya, fxmovement selaku market research dan www.anekalogam.com tidak menjamin keakuratan atau kelengkapan dan tidak akan menerima tanggung jawab atas hilangnya keuntungan atau kerusakan yang mungkin timbul secara langsung, tidak langsung atau akibatnya dari penggunaan pada perdagangan.

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

Emas Batangan Antam
Kemasan Baru