Emas Kembali Menguat Karena The Fed Akan Mengambil Tindakan

Rabu, 18 Juli 2012

Kawasan Eropa

Imbal hasil bagi obligasi Spanyol kembali jatuh pada hari Selasa, pada penjualan pertama hari kemarin karena pemerintah Spayol mengumumkan sebuah paket penghematan baru, aksi tersebut tidak cukup menunjukkan kepercayaan pasar uang. Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy meluncurkan pemotongan belanja senilai € 65 miliar ($ 80 miliar), dalam upaya untuk menunjukkan bahwa Madrid dapat membatasi utangnya.

 

Kawasan Amerika

Saham AS juga terlihat naik, menghapus penurunan sesi sebelumnya, karena gubernur Federal Reserve Ben S. Bernanke mengatakan bank sentral siap untuk bertindak untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi AS jika pasar tenaga kerja tidak membaik.

Indeks S & P 500 bertambah 0,7 persen menjadi 1,363.67. Indeks Dow Jones Industrial Average meningkat 78,33 poin, 0,6 persen, ke 12,805.54.

Kawasan Asia Pasifik

Indeks Jepang Nikkei 225 Stock Average naik 0,3 persen setelah pertemuan dari Bank of Japan pada tanggal  14-15 Juni dimana bank sentral telah melakukan pelonggaran kuantitaitif. Indeks Australia S & P / ASX 200 turun 0,3 persen. Indeks Korea Selatan, Kospi turun 0,5 persen. Indeks Hong Kong, Hang Seng kehilangan 0,5 persen.

Berita Komoditas

Emas kembali menguat karena pernyataan Gubernur The Fed, Ben Bernanke  bahwa bank sentral akan mengambil tindakan jika pasar tenaga kerja di AS terganggu dimana harapan bahwa The Fed akan mengambil langkah dengan memberikan stimulus bagi pasar.

Rendahnya tingkat suku bunga, belum selesainya krisis hutang di Eropa berpotensi masih akan membuat perlambatan pertumbuhan ekonomi dunia. Beberapa negara ekonomi kuat dunia terlihat mulai sedikit melambat pertumbuhan ekonominya. Paling tidak akan berefek kepada AS sebagai negara ekonomi terkuat dunia.

Data Ekonomi Hari Ini

Waktu

Data

Forecast

Previous

15.30

Claimant Count Change, Inggris

62.K

8.1K

15.30

MPC Meeting Minutes, Inggris

 

 

15.30

Unemployment Rate, Inggris

8.2%

8.2%

16.00

ZEW Economic Expectations, Eropa

 

-43.4

19.30

Building Permits, AS

0.77M

0.78M

21.00

Fed Chairman Bernanke Testifies, AS

 

 

21.30

BOC Monetary Policy Report, Kanada

 

 

21.30

Crude Oil Inventories, AS

0.5M

-4.7M

22.15

BOC Press Conference, Kanada

 

 

Intraday Chart


Pergerakan emas pada grafik 1 jam-an terlihat kembali terkoreksi dan saat ini berada dalam kondisi sideways. Secara teknikal indikator stochastic berpotensi berada dalam kondisi bearish.  Jika emas menembus support $ 1580.27 kemungkinan akan membawa harga emas bergerak ke bawah menuju support berikutnya pada kisaran $ 1575.30 hingga garis tren. Waspadai jika harga emas menguat dengan menembus resistan $ 1586.41 maka ada peluang harga akan bergerak ke atas menuju resistan $ 1596.35.

 

Disclaimer

Risk and Disclaimer

Informasi dan opini yang terdapat dalam website ini adalah untuk tujuan pendidikan saja dan bukan merupakan nasehat investasi.Sementara informasi yang terkandung di sini diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya, fxmovement selaku market research dan www.anekalogam.com tidak menjamin keakuratan atau kelengkapan dan tidak akan menerima tanggung jawab atas hilangnya keuntungan atau kerusakan yang mungkin timbul secara langsung, tidak langsung atau akibatnya dari penggunaan pada perdagangan.

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

Emas Batangan Antam
Kemasan Baru