Bank Sentral Dunia Berpotensi Menurunkan Suku Bunga

Rabu, 4 Juli 2012

Kawasan Eropa

Bank Sentral Eropa diperkirakan akan menurunkan suku bunga sebanyak seperempat basis poin menjadi 0,75 persen.

Demikian juga Komite Kebijakan Moneter Bank Of England diperikirakan akan menaikkan target pembelian obligasi sebesar  £ 50 miliar pada esok hari.

Kawasan Amerika

Saham di bursa AS kembali menghangat, dengan mengirimkan Indeks Standard & Poor 500 ke level tertinggi selama dua bulan terakhir, setelah data pesanan pabrik berada di atas perkiraan sehingga menumbuhkan spekulasi bahwa bank sentral global akan melakukan antisipasi untuk memacu pertumbuhan ekonomi.

Indeks S & P 500 naik 0,6 persen menjadi 1,374.02. Indeks Dow Jones Industrial Average bertambah 72,43 poin atau 0,6 persen, ke level 12,943.82.

"Pelonggaran lebih lanjut" oleh Federal Reserve mungkin dibutuhkan "jika situasinya memburuk," kata Direktur IMF, Christine Lagarde dalam sebuah konferensi pers di Washington.

Kawasan Asia Pasifik

Demikian juga pergerakan saham Asia juga bergerak dalam teritori positif. Indeks MSCI Asia Pasifik naik untuk hari keenam sebanyak 0,4 persen di Tokyo.

Pergerakan indeks saham Cina naik setelah sebuah perusahaan fund menager Cina meningkatkan kepemilikan sahamnya di dua bank terbesar pada kuartal kedua, menandakan upaya pemerintah untuk meningkatkan pasar ekuitas.

Berita Komoditas

Dua pemicu utama aksi jual besar di logam mulia dikarenakan perlambatan pertumbuhan ekonomi global yang memungkinkan deflasi atau terlampau protektifnya bank sentral terkemuka seperti Federal Reserve atau Bank Sentral Eropa untuk memberikan vitamin kepada pasar.

Pergerakan emas akan tumbuh dengan baik ketika pasokan uang melimpah di pasaran dan tingkat suku bunga rendah, sehingga meningkatkan prospek inflasi dimana investasi emas berpotensi akan bermanfaat dan dipandang sebagai alat lindung nilai.

Data Ekonomi Hari Ini

Waktu

Data

Forecast

Previous

14.45

Services PMI, Itali

42.6

42.8

15.00

Final Services PMI, Euro

46.8

46.8

15.30

Services PMI, Inggris

52.9

53.3

16.00

Retail Sales m/m, Euro

0.2%

-1.0%

Bank Holiday, US

Intraday Chart


Secara umum bias bullish pada pergerakan emas masih terlihat, pada grafik 1 jam-an terlihat emas kembali bergairah. Hari ini ada kemungkinan harga emas akan sedikit terkoreksi karena indikator CCI terlihat berpotensi melonggar. Jika emas melemah dengan menembus support $ 1606.80 maka ada potensi emas akan bergerak ke bawah menuju support $ 1595.80 hingga $ 1586.50. Sebaliknya waspadai jika emas menguat dengan menembus resistan $ 1624.95 maka ada peluang emas akan bergerak ke atas menuju resistan berikutnya pada kisaran $ 1643.10.

 

Disclaimer

Risk and Disclaimer

Informasi dan opini yang terdapat dalam website ini adalah untuk tujuan pendidikan saja dan bukan merupakan nasehat investasi.Sementara informasi yang terkandung di sini diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya, fxmovement selaku market research dan www.anekalogam.com tidak menjamin keakuratan atau kelengkapan dan tidak akan menerima tanggung jawab atas hilangnya keuntungan atau kerusakan yang mungkin timbul secara langsung, tidak langsung atau akibatnya dari penggunaan pada perdagangan.

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

Emas Batangan Antam
Kemasan Baru