Emas Terkoreksi Tipis, Setelah Rally Tajam

Senin, 2 Juli 2012

Kawasan Eropa

Menteri Ekonomi Spanyol, Luis de Guindos mengatakan pada tanggal 1 Juli bahwa keputusan yang cepat untuk mendorong perbankan, fiskal dan politik yang dibuat pada KTT Eropa pekan lalu, akan membantu mengurangi biaya pinjaman negara. Yield Spanyol dengan tenor 10 tahun, jatuh terbesar sejak Agustus, dan yield Italia dengan tenor 10 tahun turun menjadi 5,8 persen pada 29 Juni.

 

Euro jatuh terhadap sekeranjang mata uang sebelum data pengangguran yang pada hari ini akan di umumkan yang berpotensi menunjukkan tingkat data manufaktur, dan meningkatkan prospek Bank Sentral Eropa akan memotong suku bunga.

Kawasan Amerika

Reli saham global pada bulan Juni merupakan pergerakan terbesar sejak 1999 sehingga membawa investor saham kembali pada tahun ini, mengalahkan dolar, obligasi dan komoditas.

Investor masih mencari perlindungan dalam mata uang dolar AS selama kuartal kedua ketika pemimpin Eropa berjuang untuk memperbaiki krisis utang yang mengancam Yunani keluar dari zona Eropa dan kekacauan perbankan yang melanda Spanyol.

Kawasan Asia Pasifik

Saham Asia menguat, dikarenakan data menunjukkan bahwa data manufaktur di Jepang berada dalam teritori positif. Data indeks sentimen Triwulanan Tankan Jepang naik dari minus 1 pada Juni dari minus 4 Maret, laporan bank sentral pada hari ini.

Data manufaktur China tumbuh di teritori paling lemah selama tujuh bulan terakhir ketika data pesanan luar negeri turun, dan Korea Selatan memangkas estimasi pertumbuhan ekspor tahun ini, dan menggarisbawahi risiko terhadap perekonomian Asia dari krisis utang Eropa.

Berita Komoditas

Harga emas Spot naik 3.3 persen menjadi $ 1,602.90 per ounce, sedangkan emas berjangka AS pengiriman Agustus juga naik menjadi $1,595.20 per ounce.

Data Ekonomi Hari Ini

Waktu

Data

Forecast

Previous

14.15

Retail Sales y/y, Swiss

2.1%

0.1%

14.30

SVME PMI, Swiss

44.8

45.4

14.45

Manufacturing PMI, Italia

44.6

44.8

15.30

Manufacturing PMI, Inggris

44.6

45.9

16.00

Unemployment Rate, Euro

11.1%

11.0%

21.00

ISM Manufacturing PMI, US

52.1

53.5

Intraday Chart


Pergerakan emas pada grafik 1 jam-an terlihat terkoreksi setelah pada sesi sebelumnya bergerak rally. Jika harga emas kembali melemah maka ada kemungkinan harga akan menguji support $ 1584.64. Pecahnya area tersebut cenderung akan membawa harga akan bergerak ke bawah menuju support berikutnya pada kisaran $ 1577.65. Waspadai juga karena secara teknikal indikator stochastic berada dalam kondisi jenuh jual. Jika harga emas menembus resistan 1593.28 maka ada peluang emas akan bergerak ke atas menuju resistan $ 1607.25.

 

Disclaimer

Risk and Disclaimer

Informasi dan opini yang terdapat dalam website ini adalah untuk tujuan pendidikan saja dan bukan merupakan nasehat investasi.Sementara informasi yang terkandung di sini diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya, fxmovement selaku market research dan www.anekalogam.com tidak menjamin keakuratan atau kelengkapan dan tidak akan menerima tanggung jawab atas hilangnya keuntungan atau kerusakan yang mungkin timbul secara langsung, tidak langsung atau akibatnya dari penggunaan pada perdagangan.

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

Emas Batangan Antam
Kemasan Baru