Emas Melemah Tipis, Krisis Eropa Masuk Tahun Ketiga

Rabu, 27 Juni 2012

Kawasan Eropa

Imbal hasil obligasi Spanyol dan Italia melonjak kemarin ketika Kanselir Jerman, Angela Merkel mengulangi pernyataan tentang ketidaksetujuan terhadap beban utang bersama di Eropa sebelum pertemuan puncak para pemimpin Eropa.

KTT Uni Eropa selama dua hari di Brussels mulai tanggal 28 Juni adalah pertemuan pertama para pemimpin Eropa sejak pemilihan parlemen Yunani pada 17 Juni yang melihat kemenangan partai pro-bailout. Prancis dan Italia mendesak Jerman

untuk mengambil tindakan tegas untuk mengakhiri krisis utang, karena krisis sudah berjalan dalam tahun ketiga.

 

Kawasan Amerika

Saham di bursa AS kembali menguat, dengan melakukan rebound dari aksi jual kemarin, karena pasar perumahan AS berada dalam kategori optimis terhadap kekhawatiran memburuknya krisis utang Eropa.

Indeks S & P 500 naik 0,5 persen menjadi 1,319.99. Indeks Dow Jones Industrial Average meningkat 32,01 poin atau 0,3 persen ke 12,534.67.

Kawasan Asia Pasifik

Saham Asia berayun antara keuntungan dan kerugian setelah jatuh selama empat hari terakhir menjelang KTT ke-19 terhadap krisis utang Eropa yang sudah berjalan selama tiga tahun.

Indeks MSCI Asia Pacific Index sedikit berubah dan berada pada kisaran 113,3, sebelum pasar di Cina dan Hong Kong dibuka. Indeks itu turun 0,5 persen tahun ini melalui kemarin di tengah kekhawatiran bahwa pertumbuhan di AS dan China yang melambat karena krisis utang Eropa menyebar ke negara-negara inti seperti Spanyol dan Italia.

Indeks Hong Kong Hang Seng berayun antara keuntungan dan kerugian. Indeks Jepang Nikkei 225 turun 0,1 persen dan Indeks Korea Selatan, Kospi turun 1,1 persen. Indeks Australia S & P / ASX 200 naik 0,3 persen.

Berita Komoditas

Perilaku bank sentral selama 10 tahun terakhir telah berubah, setelah menjadi penjual emas selama bertahun-tahun dengan penjualan bersih tahunan dalam kisaran 400 sampai 500 ton, bank sentral menjadi pembeli emas pada tahun 2009. Sepuluh tahun lalu, bank sentral menjual 545 ton emas, tapi sekarang mereka membeli sekitar 500 ton.

Pada kuartal pertama tahun ini, pembelian bersih sebesar 80,8 ton, dengan akumulasi sekitar 7% dari permintaan emas global. Bank-bank sentral dari berbagai kelompok negara menambahkan ke kepemilikan emas, dengan sejumlah bank melakukan pembelian yang cukup besar.

Pembelian emas oleh bank sentral meningkat dikarenakan potensi pelemahan mata uang dan kemungkinan terjadi inflasi jangka panjang terhadap ketikdapastian ekonomi, laporan dari World Gold Council.

Data Ekonomi Hari Ini

Waktu

Data

Forecast

Previous

Tentative

Prelim CPI m/m, Jerman

0.0%

-0.2%

15.30

BBA Mortgage Approvals, Inggris

32.8K

32.4K

17.00

CBI Realized Sales, Inggris

12

21

19.30

Core Durable Goods Orders m/m, US

0.9%

-0.9%

21.00

Pending Home Sales m/m, US

1.2%

-5.5%

21.30

Crude Oil Inventories, US

 

 

Intraday Chart


Secara umum pergerakan emas pada grafik 1 jam-an terlihat dala, tekanan bearish berada dengan kondisi terkoreksi dan berada di area support kuat dimana ada kemungkinan harga emas akan melakukan rebound dengan bergerak ke atas menguji resistan $1581.07. Seiring dengan kondisi indikator stochastic yang berpotensi dalam kondisi bullish.Pecahnya area $ 1581.07 berpeluang akan membawa harga emas bergerak ke atas lebih tajam menuju resistan $ 1588.15 hingga 1595.23. Waspadai juga jika emas kembali melemah dengan menembus support $ 1569.61 maka ada kecenderungan emas akan bergerak ke bawah menuju support $ 1558.15.

 

Disclaimer

Risk and Disclaimer

Informasi dan opini yang terdapat dalam website ini adalah untuk tujuan pendidikan saja dan bukan merupakan nasehat investasi.Sementara informasi yang terkandung di sini diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya, fxmovement selaku market research dan www.anekalogam.com tidak menjamin keakuratan atau kelengkapan dan tidak akan menerima tanggung jawab atas hilangnya keuntungan atau kerusakan yang mungkin timbul secara langsung, tidak langsung atau akibatnya dari penggunaan pada perdagangan.

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

Emas Batangan Antam
Kemasan Baru