Emas Menguat Tipis

Selasa, 26 Juni 2012

Kawasan Eropa

Kanselir Jerman, Angela Merkel menolak penerbitan "obligasi Eropa”, dimana krisis hutang yang terjadi di benua biru tersebut akan menjadi kewajiban Uni Eropa sebagai " Itu merupakan program ekonomi yang salah dan kontraproduktif," katanya di Berlin Senin kemarin dan melawan konstitusi Jerman.

Utang jangka panjang bank-bank Spanyol dan peringkat deposito dipotong satu hingga empat tingkat, oleh The Moody `s kemarin. The Moody’s juga telah memangkas rating kredit Spanyol hinga tiga tingkat pada tanggal 13 Juni ketika beban utang meningkat, ekonomi melemah dan akses terbatas pada pasar modal.

Kawasan Amerika

Data pembelian rumah baru di AS naik ke tingkat tahunan 369.000 pada Mei, tertinggi sejak April 2010 dan naik 7,6 persen dari bulan sebelumnya, laporan departemen perdagangan AS kemarin dimana terlihat potensi masyarakat AS masih mampu membeli rumah.

Bursa saham di Wall Street kembali terjengkang terkait ketidakpastian kondisi hutang Eropa. Indeks S & P 500 tergelincir 1,6 persen menjadi 1,313.72. Indeks Dow Jones Industrial Average turun 138,12 poin atau 1,1 persen, ke 12,502.66.

Kawasan Asia Pasifik

Saham Asia jatuh pada hari keempat ketika Kanselir Jerman Angela Merkel menolak dengan keras hutang Eropa menjadi beban Uni Eropa, pernyataan tersebut keluar sebelum para pemimpin Eropa bertemu pada pekan ini.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,1 persen, bergerak melemah selama tiga minggu terakhir. Indeks Nikkei 225 Stock Average turun 0,4 persen.

Berita Komoditas

Investor mencoba untuk melindungi kekayaan mereka ketika ketidakpastian ekonomi global, bank notes, emas batangan dan barang berharga lain di bank-bank Swiss, memicu permintaan untuk safe deposit box. Krisis utang zona Eropa dan ketakutan terhadap kebijakan longgar dari bank sentral akan meningkatkan inflasi telah membuat investor mencari keamanan ekstra. "Kami mengalami kenaikan permintaan untuk kotak penyimpanan aman," kata Albert Steck, juru bicara di Migros Bank, Swiss.

Emas akan menjadi salah satu pilihan ketika dana dari bank sentral dunia terlihat mulai membanjiri pasaran sehingga nilai mata uang akan menjadi berkurang nilainya dimana inflasi berpotensi akan meningkat.

Data Ekonomi Hari Ini

Waktu

Data

Forecast

Previous

13.00

UBS Consumption Indicator, Swiss

 

1.41

13.00

GfK Consumer Climate, Jerman

5.7

5.7

15.00

Retail Sales m/m, Itali

-0.6%

-0.2%

15.30

Public Sector Net Borrowing, Inggris

13.6B

-18.8B

16.00

Inflation Report Hearings, Inggris

 

 

20.00

S&P/CS Composite-20 HPI y/y, US

-2.4%

-2.6%

21.00

CB Consumer Confidence, US

63.8

64.9

Intraday Chart


Pergerakan emas pada grafik 1 jam-an terlihat menguat tipis. Jika emas menembus resistan $ 1568.84 maka ada peluang emas akan bergerak ke atas menuju resistan $ 1604.56. Secara teknikal indikator stochastic berpotensi berada dalam kondisi bearish dimana ada kemungkinan harga emas akan bergerak ke bawah menguji support $ 1575.87. Pecahnya area support cenderung akan membawa harga emas bergerak ke bawah menuju support $ 1558.15.

Disclaimer

Risk and Disclaimer

Informasi dan opini yang terdapat dalam website ini adalah untuk tujuan pendidikan saja dan bukan merupakan nasehat investasi.Sementara informasi yang terkandung di sini diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya, fxmovement selaku market research dan www.anekalogam.com tidak menjamin keakuratan atau kelengkapan dan tidak akan menerima tanggung jawab atas hilangnya keuntungan atau kerusakan yang mungkin timbul secara langsung, tidak langsung atau akibatnya dari penggunaan pada perdagangan.

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

Emas Batangan Antam
Kemasan Baru