Emas Terus Menguat Terkait Potensi Inflasi

Jumat, 21 September 2012

Kawasan Eropa

Euro bergerak menurun selama lima hari terakhir dan merupakan kerugian terbesar sejak Juli terhadap greenback terkait sentimen bisnis Jerman yang masih tetap dekat dengan level terendah dalam lebih dari dua tahun.

Dana Moneter Internasional akan memangkas proyeksi ekonomi bagi perekonomian global " beberapa titik desimal," kata seorang pejabat IMF kemarin.

Spanyol  menjual obligasi dengan tenor pendek sebanyak € 4.8 miliar, terbesar sejak Januari.

Kawasan Amerika

Klaim tunjangan pengangguran Amerika dan indeks indikator utama menurun untuk kedua kalinya dalam tiga bulan, menambah tanda-tanda kelemahan dalam perekonomian terbesar di dunia.

Demikian juga dengan manufaktur wilayah Philadelphia menyusut untuk bulan kelima berturut-turut pada bulan September, memperkuat aktifitas industri yang melemah.

Kawasan Asia Pasifik

Yen menuju penguatan mingguan terhadap sebagian besar mata uang utama ketika tanda-tanda perlambatan ekonomi global mendorong permintaan mata uang Jepang.

Dolar Australia berada di dekat level terendah satu minggu setelah saham global dan komoditas meluncur ke bawah.

Pertumbuhan Korea akan menjadi 3 persen tahun ini, turun dari perkiraan Juni 3,25 persen, laporan IMF pada hari ini. IMF memproyeksikan sekitar 4 persen pertumbuhan tahun depan.

Berita Komoditas

Emas berjangka naik 13 persen menjadi $ 1,765.35 per ounce di London. The Standard & Poor GSCI komoditas naik 1,6 persen sejak awal Januari.

Investor membeli emas sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan potensi pelemahan dolar. The Fed mengatakan akan membeli $ 40 miliar setiap bulan dari utang hipotek untuk meningkatkan pasar tenaga kerja dan mengkina akan terus menahan suku bunga mendekati nol sampai setidaknya pertengahan 2015.

Ekspektasi inflasi diukur dari tingkat Break Event Point Inflasi Treasury Securities Protected lima tahun yang melonjak ke tertinggi sejak Mei 2011 pada 17 September.

Data Ekonomi Hari Ini

Waktu

Data

Forecast

Previous

14.30

SNB Quarterly Bulletin, Swiss

 

 

15.30

Public Sector Net Borrowing, Inggris

13.2B

-1.8B

20.00

Belgium NBB Business Climate, Eropa

-11.1

-11.8

11.40

FOMC Member Lockhart Speaks, AS

 

 

Intraday Chart


Pergerakan emas pada grafik 1 jam-an terlihat berpotensi membentuk formasi bullish rectangle dimana ada kemungkinan harga emas masih melanjutkan pergerakan bullishnya. Jika emas menembus resistan $ 1779.50 maka ada peluang harga akan bergerak menuju resistan $ 1794.17. Sebaliknya jika emas menembus support $ 1764.83 maka ada potensi emas akan terkoreksi dengan bergerak ke bawah menuju support $ 1755.76.

 

Disclaimer

Risk and Disclaimer

Informasi dan opini yang terdapat dalam website ini adalah untuk tujuan pendidikan saja dan bukan merupakan nasehat investasi.Sementara informasi yang terkandung di sini diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya, fxmovement selaku market research dan www.anekalogam.com tidak menjamin keakuratan atau kelengkapan dan tidak akan menerima tanggung jawab atas hilangnya keuntungan atau kerusakan yang mungkin timbul secara langsung, tidak langsung atau akibatnya dari penggunaan pada perdagangan.

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

Emas Batangan Antam
Kemasan Baru