Emas Terus Berkonsolidasi, Fokus BOJ

Rabu, 19 September 2012

Kawasan Eropa

Mata uang Euro jatuh terhadap beberapa mata uang utama setelah sebuah survei menunjukkan sentimen investor Jerman berada dalam teritori negatif pada bulan ini. Euro melemah dari empat bulan tertinggi terhadap dolar dan yen di tengah kekhawatiran Spanyol akan menunda bailout meskipun Bank Sentral Eropa berjanji akan membeli obligasi.

Wakil Perdana Menteri Spanyol, Soraya Saenz de Santamaria mengatakan bahwa Madrid akan mencari posisi yang tepat untuk meraih bantuan keuangan.Spanyol akan mempertimbangkan dan mencari kondisi bailout yang dapat diterima.

Kawasan Amerika

Dollar naik untuk hari kedua, rebound dari level terendah selama enam bulan setelah pada tanggal 14 September, Federal Reserve memulai stimulus moneter putaran ketiga.

Untuk pertama kalinya sejak resesi, ada potensi naik dari nilai properti AS sehingga meningkatkan belanja konsumen dan memberikan dorongan ekonomi.

Presiden Federal Reserve Bank of New York, William C. Dudley mengatakan stimulus baru dari bank sentral sangat penting untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang "sangat lambat".

Kawasan Asia Pasifik

Bank Sentral Jepang  berpotensi akan memberikan stimulus tambahan pada hari ini untuk mendukung perekonomian. BOJ akan mengakhiri pertemuan dua hari. Tokyo kemungkinan akan bersikap untuk dan harus menghindari deflasi dan risiko inflasi sampai memulai pertumbuhan yang berkelanjutan.

Cina selaku pemilik terbesar surat utang pemerintah AS, telah membeli treasuri AS pada bulan Juli untuk pertama kalinya dalam tiga bulan karena surplus perdagangan AS yang melebar.

Berita Komoditas

Bank of America Merrill Lynch mengatakan harga emas kemungkinan naik hingga $ 2400 per troy ounce pada akhir tahun 2014, merujuk kebijakan agresif pelonggaran moneter oleh Federal Reserve AS dan Bank Sentral Eropa.

BoAmengharapkan Fed akan mempertahankan pembelian hipotek sampai akhir 2014 dan dapat bergerak untuk membeli treasuri setelah akhir kebijakan Operation Twist nya.

Data Ekonomi Hari Ini

Waktu

Data

Forecast

Previous

Tentative

Monetary Policy Statement, Jepang

 

 

Tentative

Overnight Call Rate, Jepang

0.1%

0.1%

Tentative

BOJ Press Conference, Jepang

 

 

15.30

MPC Meeting Minutes, Inggris

0-0-9

0-0-9

16.00

ZEW Economic Expectations, Swiss

 

-33.3

19.30

Building Permits, AS

0.79M

0.89M

19.30

Housing Starts, AS

0.77M

0.75M

21.00

Existing Home Sales, AS

4.57M

4.47M

Intraday Chart


Secara umum pergerakan emas masih berada dalam tren bullish. Pada grafik 1 jam-an, emas terlihat berkonsolidasi. Jika emas menembus support $ 1763.65 maka ada potensi emas akan bergerak ke bawah menuju support terdekatnya pada kisaran $ 1754.80 hingga $ 1747.65. Sebaliknya jika emas menguat dengan menembus garis tren maka ada peluang emas akan bergerak ke atas menuju resistan $ 1777.95 hingga $ 1792.25.

 

Disclaimer

Risk and Disclaimer

Informasi dan opini yang terdapat dalam website ini adalah untuk tujuan pendidikan saja dan bukan merupakan nasehat investasi.Sementara informasi yang terkandung di sini diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya, fxmovement selaku market research dan www.anekalogam.com tidak menjamin keakuratan atau kelengkapan dan tidak akan menerima tanggung jawab atas hilangnya keuntungan atau kerusakan yang mungkin timbul secara langsung, tidak langsung atau akibatnya dari penggunaan pada perdagangan.

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

Emas Batangan Antam
Kemasan Baru