Emas Terkoreksi Karena Mentri Eropa Gagal Sepakat

Selasa, 18 September 2012

Kawasan Eropa

Saham di bursa Eropa kembali jatuh setelah para menteri keuangan Uni Eropa gagal menyepakati jadwal untuk sektor perbankan, pertengkaran atas permintaan bailout dan peran Bank Sentral Eropa pada pertemuan 14 September di Siprus.

Permintaan mata uang Euro terbatas sebelum di rilisnya data perkiraan hari ini yang menunjukkan kepercayaan investor Jerman jatuh mendekati level terendah tahun ini.

Di Jerman, Riset Ekonomi ZEW Eropa yang merupakan indeks ekspektasi investor dan analis, yang memprediksi perkembangan ekonomi enam bulan di muka, diperkirakan berada di minus 20 pada bulan September.

Kawasan Amerika

Saham AS jatuh, membawa Indeks Standard & Poor 500 turun dari level tertinggi, ketika para mentri keuangan Eropa gagal mendapatkan kata sepakat dan data manufaktur wilayah New York merosot turun menjadi minus 10,41, terendah sejak April 2009, dari minus 5,85 pada bulan Agustus.

Tingkat pengangguran AS akan menjadi sekitar 7 persen di level paling mantaf di kalangan investor terkait isu-isu ekonomi, termasuk kebijakan fiskal, sumber sebuah studi Federal Reserve.

Kawasan Asia Pasifik

Citigroup Inc menjadi bank terbaru untuk memangkas proyeksi pertumbuhan untuk Cina yang merupakan negara ekonomi terbesar kedua di dunia.

Mata uang Yen diperdagangkan mendekati level terendah dalam empat bulan di tengah spekulasi bahwa Bank sentral Jepang akan memperluas stimulus moneter untuk mengendalikan penguatan mata uang.

Berita Komoditas

The Fed, ECB dan BoJ diharapkan akan memulai langkah-langkah tambahan terkait menguatnya mata uang yen. Dengan Sterling menunjukkan kekuatan baru juga, dimana kemungkinan BoE akan bertindak untuk melemahkan mata uang juga.

Tidak ada negara yang ingin mata uang nya terus menguat sehingga perang mata uang akan terus terjadi. Maka emas akan harus dan terus menjadi penerima manfaat utama dari penguatan dan pelemahan mata uang.

Data Ekonomi Hari Ini

Waktu

Data

Forecast

Previous

12.45

SECO Economic Forecasts, Swiss

 

 

15.30

CPI y/y, Inggris

2.5%

2.6%

15.30

RPI y/y, Inggris

3.1%

3.2%

16.00

German ZEW Economic Sentiment, Eropa

-19.2

-25.5

Tentative

BOE Inflation Letter, Inggris

 

 

19.30

Current Account, AS

-126B

-137B

20.00

TIC Long-Term Purchases, AS

37.3B

9.3B

21.00

NAHB Housing Market Index, AS

38

37

22.30

FOMC Member Dudley Speaks, AS

 

 

Intraday Chart


Pergerakan emas pada grafik 1 jam-an terlihat kembali terkoresi setelah hampir dalam dua sesi sebelumnya tertahan kuat di area resistan. Jika emas melanjutkan pergerakan ke bawahnya dengan menembus support $ 1754.80 maka ada potensi emas akan bergerak ke bawah menuju support berikutnya pada kisaran $ 1747.65 hingga $ 1740.50. Sebaliknya jika emas menguat dan menembus resistan $1763.65 maka ada peluang emas akan bergerak ke atas menuju resistan $ 1777.95.

 

Disclaimer

Risk and Disclaimer

Informasi dan opini yang terdapat dalam website ini adalah untuk tujuan pendidikan saja dan bukan merupakan nasehat investasi.Sementara informasi yang terkandung di sini diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya, fxmovement selaku market research dan www.anekalogam.com tidak menjamin keakuratan atau kelengkapan dan tidak akan menerima tanggung jawab atas hilangnya keuntungan atau kerusakan yang mungkin timbul secara langsung, tidak langsung atau akibatnya dari penggunaan pada perdagangan.

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

Emas Batangan Antam
Kemasan Baru