Aksi Profit Taking Menjelang Data Non Farm Payroll

Jumat, 7 September 2012

Kawasan Eropa

Presiden ECB, Mario Draghi membuat kebijakan baru untuk program pembelian obligasi terbatas untuk mengurangi tingginya tingkat suku bunga dan melawan spekulasi bubarnya Eropa.

Membeli obligasi adalah rencana yang paling ambisius namun ketika bank sentral mencoba untuk mengambil kembali kendali ekonomi yang telah terfragmentasi dan membuat Eropa hampir tiga tahun bergejolak. Otoritas moneter berhak untuk menghentikan pembelian obligasi jika pemerintah terkait tidak memenuhi bagian dari kesepakatan, ujar Draghi.

Kawasan Amerika

Klaim untuk tunjangan pengangguran jatuh ke level terendah dalam sebulan ketika perusahaan-perusahaan Amerika diperkirakan akan menambah tenaga kerja sehingga meredakan kekhawatiran pasar tenaga kerja yang mungkin akan stagnan.

Patokan indeks saham AS melonjak ke tingkat tertinggi dalam lebih dari empat tahun tetapi pergerakan treasuri AS jatuh ketika Bank Sentral Eropa mengumumkan rencana pembelian obligasi dan beberapa laporan ekonomi yang memicu optimisme ekonomi AS.

Kawasan Asia Pasifik

Saham Asia menguat ke level tertinggi dalam sebulan setelah Bank Sentral Eropa mengumumkan rencana pembelian obligasi. Mata uang korea selatan, Won menguat setelah Fitch Ratings menaikkan penilaian kredit atas Korea Selatan.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 1,3 persen. Indeks saham, Jepang Nikkei 225 Stock Average menguat 2 persen.

Berita Komoditas

Semua mata saat ini tertuju kepada laporan bulanan nonfarm payrolls dari department tenaga Kerja AS, sebagian besar pengamat pasar percaya jika data tersebut berada dalam kategori  positif kemungkinan akan membuat Federal Reserve cenderung tidak akan terlibat dalam putaran baru pelonggaran moneter, sesuatu yang negatif bagi harga emas, yang saat ini diperdagangkan sebagai aset berisiko seperti saham.

Data Ekonomi Hari Ini

Waktu

Data

Forecast

Previous

14.00

Foreign Currency Reserves, Swiss

 

408.6B

15.30

Manufacturing Production m/m, Inggris

2.1%

-2.9%

15.30

PPI Input m/m, Inggris

1.6%

1.3%

17.00

German Industrial Production m/m, Eropa

0.1%

-0.9%

19.30

Non-Farm Employment Change, AS

123K

163K

19.30

Unemployment Rate, AS

8.3%

8.3%

21.00

NIESR GDP Estimate, Inggris

 

-0.2%

Intraday Chart


Pergerakan emas pada grafik 1 jam-an terlihat terkoreksi dan saat ini akan menguji support $ 1687.68. Pecahnya support tersebut berpotensi akan membawa harga emas jatuh lebih dalam lagi dengan bergerak ke bawah menuju support $ 1679.75 hingga $ 1671.82. Sebaliknya waspadai jika harga emas kembali menguat dengan menembus resistan $ 1697.49 maka ada peluang harga emas akan bergerak ke atas menuju resistan $ 1713.35.

 

Disclaimer

Risk and Disclaimer

Informasi dan opini yang terdapat dalam website ini adalah untuk tujuan pendidikan saja dan bukan merupakan nasehat investasi.Sementara informasi yang terkandung di sini diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya, fxmovement selaku market research dan www.anekalogam.com tidak menjamin keakuratan atau kelengkapan dan tidak akan menerima tanggung jawab atas hilangnya keuntungan atau kerusakan yang mungkin timbul secara langsung, tidak langsung atau akibatnya dari penggunaan pada perdagangan.

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

Emas Batangan Antam
Kemasan Baru