Emas Terus Tekan Dollar

Senin, 13 Agustus 2012

Kawasan Eropa

Pergerakan saham Eropa terus berada dalam kategori positif ketika Kanselir Jerman, Angela Merkel mendukung proposal pembelian obligasi oleh Bank Sentral Eropa.

Perdana Menteri, Italia, Mario Monti memperingatkan akan potensi pecahnya wilayah Eropa tanpa urgensi yang lebih besar dalam upaya pemerintah Eropa untuk menurunkan biaya pinjaman. Dalam wawancara dengan majalah Jerman Der Spiegel.

Kawasan Amerika

Saham AS terus naik dalam lima minggu terakhir, sehingga membawa pergerakan indeks 500 Standard & Poor bergerak reli sejak Maret, di tengah membaiknya pendapatan dan optimisme bahwa bank-bank sentral global akan mengambil tindakan untuk merangsang pertumbuhan.

Indeks S & P 500 menguat 1,1 persen dan berada di level 1,405.87, memperpanjang keuntungan pergerakan tahun 2012 menjadi 12 persen. Indeks Dow naik 111,78 poin atau 0,9 persen, ke kisaran 13,207.95.

Para pejabat bank sentral Di AS sedang berdebat terhadap tindakan stimulus lebih lanjut yang diperlukan untuk merangsang pertumbuhan ekonomi AS.

Kawasan Asia Pasifik

Pertumbuhan ekonomi Jepang melambat lebih perkiraan pada kuartal kedua tahun 2012 karena ekspor dan belanja konsumen melemah, sehingga merongrong pemulihan ekonomi.

Produk domestik bruto naik 1,4 persen jauh dari perkiraan ekonom, sumber Kantor Kabinet mengatakan di Tokyo hari ini. Belanja konsumen tumbuh di jalur paling lambat akibat dari bencana tsunami 2011.

Runtuhnya ekspor China menambah tanda-tanda pelemahan ekonomi global, memicu spekulasi pemerintah Cina akan meningkatkan langkah-langkah untuk mendukung ekspansi pertumbuhan ekonomi.

Berita Komoditas

Pelaku pasar emas memegang posisi paling bullish dalam lima minggu terakhir karena pasar telah memperluas kepemilikan emas bullion mendekati rekor di tengah memuncaknya spekulasi bahwa bank sentral harus berbuat lebih banyak untuk mendukung pertumbuhan ekonomi global.

Pertumbuhan ndustri-produksi China melemah pada bulan Juli dan manufaktur AS dan Eropa berkontraksi. The Federal Reserve berjanji akan berbuat lebih banyak jika diperlukan demikian juga dengan Bank Sentral Eropa berjanji pada bulan lalu untuk melakukan "apa saja" untuk mempertahankan zona Eropa. Rendahnya suku bunga juga meningkatkan daya tarik emas, yang umumnya mendapatkan investor kembali hanya melalui kenaikan harga.

Data Ekonomi Hari Ini

Waktu

Data

Forecast

Previous

06.50

Prelim GDP q/q, Jepang

0.6%

1.2%

13.00

German WPI m/m, Eropa

0.0%

-1.1%

Intraday Chart


Secara umum pergerakan emas pada grafik 1 jam-an berada dalam bias bullish dan saat ini terlihat bergerak ke atas. Jika emas menembus resistan $ 1626.55 maka ada peluang harga akan bergerak ke atas menuju resistan $ 1632.03. Waspadai juga karena secara teknikal indikator stochastic berada dalam kondisi jenh beli dimana ada kemungkinan harga akan bergerak ke bawah. Jika harga emas menembus support $ 1621.07 maka ada potensi support $ 1612.21 akan di uji oleh pergerakan harga.

 

Disclaimer

Risk and Disclaimer

Informasi dan opini yang terdapat dalam website ini adalah untuk tujuan pendidikan saja dan bukan merupakan nasehat investasi.Sementara informasi yang terkandung di sini diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya, fxmovement selaku market research dan www.anekalogam.com tidak menjamin keakuratan atau kelengkapan dan tidak akan menerima tanggung jawab atas hilangnya keuntungan atau kerusakan yang mungkin timbul secara langsung, tidak langsung atau akibatnya dari penggunaan pada perdagangan.

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

Emas Batangan Antam
Kemasan Baru