Emas Positif Karena Jerman Mendukung ...

Selasa, 7 Agustus 2012

Kawasan Eropa

Saham saham di bursa Eropa kembali naik karena pemerintah Jerman melalui Kanselir Angela Merkel mendukung rencana pembelian obligasi Bank Sentral Eropa.

Obligasi Spanyol dan Italia dengan tenor dua tahun naik pada hari keempat di tengah spekulasi ECB akan membeli surat berharga dalam upaya untuk menetralisir krisis Eropa.

 

Kawasan Amerika

Indeks Standard & Poor 500 menuju pergerakan tertinggi dalam lebih dari tiga bulan terakhir dengan memperoleh gain sebanyak 0,5 persen di level 1,397.98.

Bank-bank AS terus melaporkan bahwa tingkat pinjaman sedikit melandai dalam tiga bulan terakhir, kata The Fed hari ini di Washington dalam survei kuartalan pinjaman.

Kawasan Asia Pasifik

Sebagian besar saham Asia menguat, mengangkat indeks patokan regional untuk satu bulan tertinggi, setelah Jerman mendukung rencana pembelian obligasi Eropa yang dapat meringankan krisis utang di kawasan itu.

Mata uang Yen menguat sebelum pertemuan kebijakan Bank Jepang yang dimulai besok.

Bank sentral Australia pada hari ini berpotensi akan menahan diri untk memotong suku bunga.

Bank sentral Jepang berpotensi tidak akan memberikan stimulus baru pada minggu ini, menurut perkiraan ekonom.

Berita Komoditas

Pergerakan emas berjangka kembali naik pada sesi kedua, di tengah spekulasi bahwa Federal Reserve akan mengambil langkah-langkah tambahan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, memacu permintaan untuk logam sebagai lindung nilai inflasi. Ketua Fed Ben S. Bernanke mengatakan di Cambridge, Massachusetts, bahwa standar pengukur kekuatan ekonomi AS mungkin gagal untuk mengukur.

Data Ekonomi Hari Ini

Waktu

Data

Forecast

Previous

11.30

Cash Rate, Australia

3.5%

3.5%

11.30

RBA Rate Statement, Australia

 

 

14.00

Foreign Currency Reserves, Swiss

 

364.9B

14.15

CPI m/m, Swiss

-0.5%

-0.3%

15.30

Manufacturing Production m/m, Inggris

-4.0%

1.2%

17.00

German Factory Orders m/m, Eropa

-0.9%

0.6%

21.00

NIESR GDP Estimate, Inggris

 

-0.2%

Intraday Chart


Pergerakan emas pada grafik 1 jam-an terlihat berada dalam area konsolidasi tetapi secara umum emas berada dalam bias bullish. Secara teknikal indicator stochastic berpotensi akan bergerak bullish. Jika harga emas menguat dengan menembus resistan $ 1615.55 maka ada peluang emas akan bergerak ke atas menuju resistan berikutnya pada kisaran $ 1622.91. Waspadai juga jika harga emas melemah dengan menembus support $ 1608.19 maka ada kemungkinan harga emas akan bergerak ke bawah menuju support $ 1603.63.

 

Disclaimer

Risk and Disclaimer

Informasi dan opini yang terdapat dalam website ini adalah untuk tujuan pendidikan saja dan bukan merupakan nasehat investasi.Sementara informasi yang terkandung di sini diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya, fxmovement selaku market research dan www.anekalogam.com tidak menjamin keakuratan atau kelengkapan dan tidak akan menerima tanggung jawab atas hilangnya keuntungan atau kerusakan yang mungkin timbul secara langsung, tidak langsung atau akibatnya dari penggunaan pada perdagangan.

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

Emas Batangan Antam
Kemasan Baru