Emas Jatuh Setelah The Fed Tidak Memberikan Stimulus

Kamis, 2 Agustus 2012

Kawasan Eropa

Jerman kembali mempertahankan outlook pada penilaian stabil untuk peringkat kredit oleh Standard & Poor setelah seminggu sebelumnya Investor Service Moody memperingatkan bahwa kelas Aaa akan diperoleh Jerman.

"Dalam pandangan kami, Jerman memiliki ekonomi yang sangat beragam dan kompetitif dengan menunjukkan kemampuan untuk menyerap guncangan ekonomi dan keuangan," kata S & P. "Prospek pada peringkat jangka panjang tetap stabil, yang mencerminkan pandangan kami bahwa keuangan publik Jerman dan neraca yang kuat eksternal akan terus dapat menahan guncangan keuangan dan ekonomi global."

Kawasan Amerika

Federal Reserve mengatakan akan memberikan stimulus baru jika memang sangat diperlukan ketika pertumbuhan ekonomi melemah untuk  mengurangi tingkat pengangguran yang telah berada di level 8 persen atau lebih tinggi selama lebih dari tiga tahun terakhir.

Bursa Saham jatuh karena kekecewaan ketika gubernur The Fed Ben S. Bernanke tidak mengambil tindakan bahkan walaupun data belanja konsumen, pertumbuhan lapangan kerja melambat dan indeks manufaktur melemah.

Kawasan Asia Pasifik

Indeks saham Jepang Nikkei 225 dibuka lebih rendah setelah Federal Reserve AS menangguhkan stimulus kepada pasar uang AS, pelaku pasar saat ini mengalihkan fokus kepada pertemuan Bank Sentral Eropa.

Saham di bursa Seoul tetap stabil pada perdagangan Kamis pagi, para investor di negeri ginseng terus menunggu hasil pertemuan kebijakan Bank Sentral Eropa.

Berita Komoditas

Setelah The Fed AS tidak memberikan sinyal terkait pemberian stimulus kepada pasar para pelaku pasar menunggu hasil pertemuan kebijakan bank sentral Eropa pada hari ini. Harga emas langsung merespon terhadap pernyataan Ben Bernanke dengan melemah cukup tajam.

Data Ekonomi Hari Ini

Waktu

Data

Forecast

Previous

14.15

Retail Sales y/y, Swiss

2.8%

6.2%

14.30

SVME PMI, Swiss

47.1

48.1

15.30

Construction PMI, Inggris

48.2

48.2

Tentative

Spanish 10-y Bond Auction

 

 

18.00

Asset Purchase Facility, Inggris

375B

375B

18.00

Official Bank Rate, Inggris

0.5%

0.5%

Tentative

MPC Rate Statement, Inggris

 

 

18.45

Minimum Bid Rate, Eropa

0.75%

0.75%

19.30

ECB Press Conference, Inggris

 

 

19.30

Unemployment Claims, US

375K

353K

21.00

Factory Orders m/m, US

0.4%

0.7%

Intraday Chart


Pergerakan emas pada grafik 1 jam-an terlihat kembali berada dalam tekanan bearish. Secara teknikal indikator stochastic bepotensi berada dalam kondisi bearish dimana ada kemungkinan harga emas akan bergerak ke bawah menguji support $ 1592.05. Pecahnya area tersebut cenderung akan membawa harga emas jatuh lebih dalam lagi dengan bergerak ke bawah menuju support $ 1583.27. Sebaliknya jika emas menguat maka ada peluang resistan $ 1605.65 akan di uji oelh pergerakan harga.

 

Disclaimer

Risk and Disclaimer

Informasi dan opini yang terdapat dalam website ini adalah untuk tujuan pendidikan saja dan bukan merupakan nasehat investasi.Sementara informasi yang terkandung di sini diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya, fxmovement selaku market research dan www.anekalogam.com tidak menjamin keakuratan atau kelengkapan dan tidak akan menerima tanggung jawab atas hilangnya keuntungan atau kerusakan yang mungkin timbul secara langsung, tidak langsung atau akibatnya dari penggunaan pada perdagangan.

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

Emas Batangan Antam
Kemasan Baru