Emas Terkoreksi, Investor Masih Menunggu

Rabu, 1 Agustus 2012

Kawasan Eropa

Pengangguran di kawasan Eropa mencapai rekor tertinggi sebelum rilis pertemuan Bank Sentral Eropa pada Kamis mendatang. Mario Draghi sebagai Presiden Bank Sentral Eropa menyatakan dalam pertemuan hari pertama kepada staffnya untuk lebih memilih menurunkan suku bunga kawasan Eropa.

Proposal dana penyelamatan Eropa dengan membeli obligasi pemerintah di pasar primer, dan di pasar sekunder ditopang oleh pembelian ECB untuk memperoleh suku bunga rendah. Penurunan suku bunga merupakan opsi yang terbaik untuk menempatkan fondasi keuangan kawasan Eropa pada saat ini.

Kawasan Amerika

Sementara itu The Federal Reserve AS diperkirakan akan mengorbankan satu putaran pembelian asset.

Menteri Keuangan Timothy F. Geithner mengatakan memerlukan dua sampai tiga tahun program  "agresif yang kreatif" yang diperlukan untuk membantu ekonomi AS pulih dari krisis perumahan.

Analis bank terkenal di industri keuangan, Meredith Whitney Advisory Group mengatakan pada Selasa pagi bahwa industri keuangan berpotensi akan mengurangi pekerja pada kisaran 200.000 orang dalam beberapa bulan mendatang.

Kawasan Asia Pasifik

Saham Asia jatuh, dengan dimana indeks patokan regional menuju penurunan pertama dalam lima hari terakhir, demikian juga indeks manufaktur China tumbuh di laju paling lambat dalam delapan bulan terakhir dan ekspor Korea Selatan jatuh. Saham Jepang memimpin penurunan di bursa Asia ketika laporan pendapatan berada dalam teritori mengecewakan.

Indeks pembelian manajer yang tidak melampaui perkiraan ekonom dan industri manufaktur Australia mengalami penurunan ke level terendah dalam tiga tahun terakhir.

Berita Komoditas

Fokus pasar pada minggu ini melihat hasil pertemuan dua hari FOMC dari Federal Reserve AS, yang dimulai Selasa dan berakhir Rabu sore atau Kamis subuh WIB, dan pertemuan kebijakan Bank Sentral Eropa dan konferensi pers pada hari Kamis. Bank of England juga akan bertemu untuk membahas kebijakan moneter pada hari Kamis.

Investor akan terus mengamati hasil pertemuan-pertemuan bank sentral yang berpotensi akan memberikan petunjuk baru tentang pelaksanaan pelonggaran kuantitatif dari kebijakan moneter dimana cenderung akan membawa harga emas akan bergerak positif.

Data Ekonomi Hari Ini

Waktu

Data

Forecast

Previous

Bank Holiday, Swiss

13.00

Nationwide HPI m/m, Inggris

-0.1%

-0.6%

15.30

Manufacturing PMI, Inggris

48.6

48.6

19.15

ADP Non-Farm Employment Change, US

121K

176K

21.00

ISM Manufacturing PMI, US

50.3

49.7

21.30

Crude Oil Inventories, US

-1.5M

2.7M

Intraday Chart


Pergerakan emas pada grafik 1 jam-an terlihat berada kembali terkoreksi. Jika harga emas kembali meneruskan pelemahannya dengan menembus support $ 1611.70 maka ada kemungkinan harga emas akan bergerak ke bawah menuju support $ 1607.55 hingga $ 1600.85. Secara teknikal indikator stochastic berpotensi akan bergerak bullish. Waspadai juga jika emas menguat dengan menembus resistan $ 1615.05 maka ada peluang emas akan bergerak ke atas menuju resistan $ 1618.40 hingga $ 1622.55.

 

Disclaimer

Risk and Disclaimer

Informasi dan opini yang terdapat dalam website ini adalah untuk tujuan pendidikan saja dan bukan merupakan nasehat investasi.Sementara informasi yang terkandung di sini diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya, fxmovement selaku market research dan www.anekalogam.com tidak menjamin keakuratan atau kelengkapan dan tidak akan menerima tanggung jawab atas hilangnya keuntungan atau kerusakan yang mungkin timbul secara langsung, tidak langsung atau akibatnya dari penggunaan pada perdagangan.

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

Emas Batangan Antam
Kemasan Baru