Emas Bergerak Positif Menunggu Sinyal Selanjutnya

Kamis, 26 Juli 2012

Kawasan Eropa

Komentar Ewald Novotny telah mengangkat bursa Eropa kembali bergairah dimana sebagai salah satu orang pengambil kebijakan di bank sentral Eropa mengatkan bahwa ECB akan memberikan lisesni perbakan dana penyelamatan Eropa. Paling tidak ada satu kemungkinan bahwa bank bank di Eropa akan mendapatkan akses European Stability Mechanism untuk menyalurkan dana bailout kepada pasar.

Kawasan Amerika

Kontrak indeks Standard & Poor 500 turun 0,1 persen hari ini ketika data laporan menunjukkan bahwa permintaan untuk rumah baru AS secara tidak terduga turun pada bulan Juni dari level tertinggi dua tahun terakhir.

Data ekonomi yang melemah dari perkiraan mengangkat taruhan bahwa Fed akan bergerak lebih cepat untuk mengambil langkah-langkah baru untuk memacu pertumbuhan ekonomi. Ketua Fed Ben S. Bernanke pekan lalu mengatakan kepada para pembuat kebijakan sedang mempelajari pilihan untuk pelonggaran lebih lanjut yang dapat digunakan dalam hal pertumbuhan ekonomi tetap melemah sehingga menghasilkan penurunan dalam pengangguran. Komite Pasar Terbuka Federal bertemu minggu depan.

Kawasan Asia Pasifik

Saham Asia menuju kemajuan pertama dalam lima hari terakhir setelah data penurunan penjualan rumah baru AS memicu spekulasi Federal Reserve akan mengambil langkah-langkah baru untuk memacu pertumbuhan, meningkatkan permintaan untuk pertumbuhan sensitif saham.

Indeks Jepang Nikkei 225 Stock Average naik 0,5 persen. Indeks Kospi naik 0,3 persen setelah data menunjukkan ekonomi negara tumbuh di laju paling lambat dalam hampir tiga tahun.

Berita Komoditas

Gold Bullion International LLC (GBI)merupakan perusahaan penyedia logam mulia terkemuka untuk investor dan industri wealth management yang berkantor di New York telah mengumumkan hasil survei nasional tentang investor individu ditemukan bahwa hampir lebih dari setengah (63%) lebih memilih untuk memiliki aset fisik seperti emas koin atau batangan, non-fisik aset seperti saham dan reksadana (29%).

Data Ekonomi Hari Ini

Waktu

Data

Forecast

Previous

15.00

M3 Money Supply y/y, Eropa

2.9%

2.9%

16.30

ECB President Draghi Speaks

 

 

19.30

Core Durable Goods Orders m/m, AS

0.1%

0.7%

19.30

Unemployment Claims, AS

381K

386K

19.30

Durable Goods Orders m/m, AS

0.4%

1.3%

21.00

Pending Home Sales m/m, AS

0.6%

5.9%

21.00

Treasury Sec Geithner Speaks, AS

 

 

Intraday Chart


Pergerakan emas pada grafik 1 jam-an terlihat berada menguat cukup tajam. Secara teknikal indikator CCI berada dalam kondisi bearish dimana ada potensi harga emas akan terkoreksi dengan bergerak ke bawah. Jika harga emas melemah dengan menembus support $ 1598.65 maka ada kemungkinan harga emas akan bergerak ke bawah menuju support $ 1586.35. Waspadai jika ternyata emas menguat dengan menembus resistan $ 1609.65 maka ada peluang harga akan bergerak ke atas menuju resistan berikutnya pada kisaran $ 1620.65.

 

Disclaimer

Risk and Disclaimer

Informasi dan opini yang terdapat dalam website ini adalah untuk tujuan pendidikan saja dan bukan merupakan nasehat investasi.Sementara informasi yang terkandung di sini diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya, fxmovement selaku market research dan www.anekalogam.com tidak menjamin keakuratan atau kelengkapan dan tidak akan menerima tanggung jawab atas hilangnya keuntungan atau kerusakan yang mungkin timbul secara langsung, tidak langsung atau akibatnya dari penggunaan pada perdagangan.

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

Emas Batangan Antam
Kemasan Baru