Emas Berhasil Rebound

Rabu, 25 Juli 2012

Kawasan Eropa

Menteri Keuangan Jerman, Wolfgang Schaeuble dan rekan sesama mentri dari Madrid mengatakan bahwa biaya pinjaman Spanyol tidak mencerminkan kekuatan ekonomi karena itu mereka berjanji untuk bekerja melakukan integrasi yang lebih dalam untuk melawan krisis utang.

Imbal hasil obligasi Spanyol dengan tenor 10-tahun melonjak ke rekor tertinggi dalam sejarah Eropa ke level 7,64 persen kemarin, sehingga mendorong pembuat kebijakan untuk menolak bailout internasional yang sedang disiapkan untuk negara ekonomi keempat terbesar di zona Eropa. Madrid mendapatkan pinjaman sebanyak € 100 miliar ($ 121 miliar untuk membantu bank-bank, pemerintah Spanyol sedang berjuang untuk mempertahankan mendapatkan akses ke pasar.

Data Jerman pada hari ini kemungkinan menunjukkan level kepercayaan bisnis yang berpotensi merosot ke level terendah sejak 2010. Yield obligasi Italia juga naik sebelum negara itu menjual obligasi pada besok hari. Perdana Menteri Yunani, Antonis Samaras dijadwalkan akan bertemu dengan pihak troika dari kreditor internasional yang mewakili Komisi Eropa, Bank Sentral Eropa dan IMF pada 27 Juli.

Kawasan Amerika

Saham AS juga ikut merosot dan mengirimkan indeks Standard & Poor 500 turun pada hari ketiga berturut-turut, di tengah kekhawatiran krisis utang Eropa yang semakin memburuk. Indeks S & P 500 tergelincir 0,9 persen ke level 1,338.31, dengan kerugian sebesar 1,6 persen. Indeks Dow Jones Industrial Average juga kehilangan 104,14 poin atau 0,8 persen, ke level 12,617.32.

Kawasan Asia Pasifik

Saham Asia jatuh pada hari keempat ketika imbal hasil obligasi pemerintah turun ke rekor terendah karena kekhawatiran perlambatan ekonomi Cina dan krisis utang Eropa yang mengancam pertumbuhan global.

Perekonomian China menghadapi risiko penurunan yang signifikan, laporan Dana Moneter Internasional dan mendesak para pemimpin untuk meningkatkan konsumsi domestik.

Berita Komoditas

Emas berhasil melakukan recovery dengan bergerak rebound pada sesi Asi, Rabu ini dimana ada kemungkinan bank sentral AS dan Eropa akan melakukan stimulus moneter. Para analis mengatakan langkah-langkah stimulus akan meningkatkan daya tarik safe haven bagi emas sehingga mendapatkan keuntungan dari prospek kenaikan inflasi akibat pencetakan uang tunai oleh bank sentral.

Peristiwa geopolitik berpotensi akan memberikan support bagi emas, tetapi kejadian yang terjadi saat ini kemungkinan tidak cukup untuk mendorong harga emas akan sampai $ 2000 per toz pada semester kedua 2012, kata Grup konsultan CPM New York.

Data Ekonomi Hari Ini

Waktu

Data

Forecast

Previous

15.00

Ifo Business Climate, Jerman

104.8

105.3

15.30

Prelim GDP q/q, Inggris

-0.2%

-0.3%

Tentative

German 30-y Bond Auction

 

 

17.00

CBI Industrial Order Expectations, Inggris

-11

-11

21.00

New Home Sales, AS

372 K

369 K

Intraday Chart


Pergerakan emas pada grafik 1 jam-an terlihat berhasil menguat dan saat ini berada di area resistan dimana ada kemungkinan harga akan bergerak ke bawah untuk menguji support $ 1577.20. Pecahnya area tersebut berpotensi akan membawa harga emas bergerak ke bawah menuju support berikutnya pada kisaran $ 1573.86 hingga 1569.73. Sebaliknya jika harga emas menguat dengan menembus resistan $ 1584.67 maka ada peluang harga emas akan bergerak ke atas menuju resistan $ 1591.35.

 

Disclaimer

Risk and Disclaimer

Informasi dan opini yang terdapat dalam website ini adalah untuk tujuan pendidikan saja dan bukan merupakan nasehat investasi.Sementara informasi yang terkandung di sini diperoleh dari sumber yang dapat dipercaya, fxmovement selaku market research dan www.anekalogam.com tidak menjamin keakuratan atau kelengkapan dan tidak akan menerima tanggung jawab atas hilangnya keuntungan atau kerusakan yang mungkin timbul secara langsung, tidak langsung atau akibatnya dari penggunaan pada perdagangan.

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

[Most Recent Quotes from www.kitco.com]

Emas Batangan Antam
Kemasan Baru